Recent Posts

Friday, January 31, 2014

Aplikasi AlQuran di Lebah linux

Setelah beberapa waktu yang lalu sempat membahas Al Quran Flash, kali ini saya akan membahas aplikasi Al Quran yang InsyaAllah lebih baik, Namanya El Forkane. El Forkane memiliki beberapa keunggulan diantaranya :

  • Terdapat fitur untuk membantu menghafal Al Quran. fitur ini memungkinkan untuk menampilkan ayat yang sedang kita hafal saja.

  • Selain itu kita juga bisa mendengarkan Tilawah dari beberapa Qari ternama. tetapi untuk fitur ini kita harus mendownload terlebih dahulu filenya.
  • Terdapat fitur terjemah kedalam beberapa bahasa, secara defaul terjemah yang telah disediakan adalah terjemah dalam bahasa inggris, tetapi kita dapat menambah sendiri untuk terjemahan kedalam bahasa indonesia.
  • Terdapat fitur tafsir, sama seperti pada fitur terjemah pada fitur tafsir juga terdapat beberapa pilihan tafsir, tetapi yang telah disediakan hanya 1 kitab dan kita masih bisa untuk menambah sendiri librari untuk tafsir lainnya 
Software ini masih harus saya pelajari lebih lanjut terlebih lagi berhubung saya masih belum bisa bahasa arab maka saya masih mengalami kesulitan dalam menambah fitur-fitur yang diperlukan. (sedih euy) 

0 comments:

Post a Comment