Recent Posts

Sunday, December 1, 2013

Kingsoft Office di LebahLinux

 Lama ga posting nih, mau update perkembangan lebah ah
Setelah lama mencoba convert file .deb ke pet dan mengalami kegagalan saat uji coba penginstalan ternyata pas di coba ngeklik file deb nya malah bisa langsung terinstall dengan lancarnya, ternyata karena lebah linux itu hasil remaster dari precise puppy yang mana puppy jenis ini memiliki kompabilitas (hadeuh bahasana hehehe) dengan ubuntu precise jadi banyak file deb yang bisa langsung di install tanpa harus di convert dulu jadi pet.

maka oleh karena itu saya coba untuk menambahkan Kingsoft Office di Lebah linux dan hasilnya memuaskan !!! Proses penginstallan Kingsoft Office lancar, ujicoba penggunaan software dan fungsi-fungsinya berjalan dengan sempurna. cukuplah untuk kegiatan sehari-hari.  berikut penampakan kingsoft di lebah linux




sekarang gak ada lagi yang bakal bilang gak mau pindah ke linux karena tampilan officenya yang kuno, hehehe tapi masih ada masalah, yaitu masih belum suport penulisan huruf arab, tetapi hal ini bisa diatasi dengan menggunakan libre office untuk penulisan arab. segitu dulu berita perkembangan lebah linuxnya :D

5 comments:

Bismillahirrahmanirrahim.

Saya menyarankan akang untuk fokus mendokumentasikan 1 distro ini saja. Saya mendukung penuh orang-orang yang peduli dengan Kingsoft Office for Linux. Usaha yang berat sampai-sampai memasukkannya ke dalam remasteran itu perlu dihargai. Karena usaha berat tersebut adalah bentuk kepedulian kepada pengguna. Terima kasih. Jazakallahu khairan. Saya menyarankan, mending logonya diganti selain gambar makluk bernyawa.

Terimakasih sarannya, berhubung distro remasteran saya ini di hasilkan dari puppy linux jadi sekalian saja saya sertakan nama puppy linux, soalnya tutorial puppy linux yang pake bahasa indonesia juga nggak banyak. jadi itung-itung bantu temen2 yang nyari tutorial puppy linux juga (walaupun baru sebatas edit tampilan & nambah program saja hehehe) ... untuk logo ini juga masih bingung nyari design yang tepat.

Kutip: "jadi itung-itung bantu temen2 yang nyari tutorial puppy linux juga "

Lho, ini akan luar biasa. URL bisa akang simpan di KNotes, lalu kalau ada orang tanya soal Puppy/distro enteng akang bisa kasih URL tersebut kepadanya. Terserah mau tanya di fesbuk, milis, atau forum.

iya mas, saya sudah posting beberapa tutorial sih di forum pengguna puppy linux di kaskus, FB, sama yang di murga(kalo yg di murga sih baru share icon aja soalnya disana master puppy semua hehehe

saya juga pernah pakai puppy linux. cepat dan ringan.
kapan nih kang mau upload iso lebahLinux

Post a Comment